LBH Kendari Anggap Proyek Jembatan Bahtermas Tidak Prosedural

0

SUARAKENDARI.COM-Lembaga Bantuan Hukum Kendari terus menyuarakan penolakan terhadap proyek pembangunan jembatan teluk kendari di kawasan kota lama. LBH menganggap, mega proyek jembatan bernilai ratusan miliar ini tidak memberi dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Kami menganggap pembangunan mega proyek jembatan teluk kendari yang menghubungkan wilayah kota lama dan lapulu tidak prosedural dan diprediksi pembangunan mega proyek jembatan senilai ratusan miliar ini tidak memberikan dampak besar terhadap perekonomian daerah ini,”kata Nataneal Mite Timun, staf legal LBH kendar.

Belum lagi besaran ganti rugi kepada warga pemilik bangunan yang terdampak proyek jauh dari nilai layak. Pertimbangan ketidakefektifan proyek jembatan adalah menghancurkan bangunan sejarah awal mula kota kendari yang selama ini menjadi ikon kota lama.

Sebelumnya pemerintah provinsi menilai pembangunan proyek jembatan teluk kendari akanmemudahkan akses transpostasi warga di dua wilayah di kendari. Pembangunan jembatan juga menandakan perubahan tingkat ekonomi daerah di sualwis tenggara.YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.