Lawan Kekerasan Terhadap Anak

SUARAKENDARI.COM-Kekerasan terhadap anak menjadi problem yang harus diberantas bersama, karena itu Pemerintah Kota Kendari menyatakan akan terus memerangi tindak kejahatan terhadap anak di kota ini.

Hal ini ditegaskan kepala Bandan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Kendari Siti Ganef di Kendari, Senin. “Kekerasan terhadap anak harus dihentikan dan peran semua pihak sangat dibutuhkan, mulai aparat penegak hukum, seluruh SKPD dan berbagai elemen masyarakat harus siap memerangi kejahatan terhadap anak,” katanya.

Komitmen para pemangku kepentingan dalam memerangi kejahatan terhadap anak merupakan wujud dari upaya penegakan hukum berdasarkan kebenaran dan keadilan.

Kata Siti Ganef ada empat hal yang dilakukan terkait komitmen memerangi kejahatan terhadap anak, yakni melindungi dan menjaga anak dari segala bentuk yang menjurus kepada tindak kekerasan dan penyalahgunaan narkotika.Menumbuhkan kesadaran, kepedulian kepada dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum, serta peraturan pemerintah yang melindungi anak.

Selain itu katanya, menegakkan peraturan dan supremasi hukum kepada pelaku kejahatan terhadap anak, dan terakhir memberikan ketenangan dan kenyamanan anak untuk tumbuh dan berkembang secara sehat.

Pemkot akan terus mengkampanyekan agar anak-anak berani untuk menyampaikan kepada orang tua, kalau ada anak menjadi korban kekerasan atau pelecehan seksual, agar pelakukanya bisa dilakukan proses hukum sehingga bisa memberikan efek jera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *