Connect with us

Lapas Muna Diserang Ratusan Oknum Polisi

Uncategorized

Lapas Muna Diserang Ratusan Oknum Polisi

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Kasus penyerbuan Lapas atau Rutan oleh oknum polisi atau oknum TNI, memang kerap terjadi di Indonesia. Sebut saja salah satu kasus penyerbuan lapas di Cebongan beberapa waktu lalu, yang menghebohkan republik ini. Senin ( 5/5) malam, Rutan Kelas 2 Raha tiba tiba diserbu ratusan oknum polisi dari jajaran Polres Muna.

Menurut keterangan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Raha Masrul, sudah dua hari terakhir ini, Rutan Raha diserbu ratusan oknum Polres Muna. “Ada ratusan oknum polisi dari jajaran Polres Muna, Polsek polsek, menyerang dan mengepung Rutan Kelas 2 Raha. Mereka melempari kantor Rutan, memanjat dinding Rutan, meminta agar pelaku pemukulan oknum polisi Bripka KS dalam sel tahanan, dikeluarkan ,” terang Masrul Rabu (7/5) pada koran ini.

Kata Masrul penyerangan oleh ratusan oknum polisi bersenjata ini dipicu karena. Oknum Bripka KS yang menjadi tahanan Rutan, dipukul narapidana Rahim (terpidana kasus pembunuhan ) dan Andas ( tahanan) dalam sel tahananan.

“Oknum Bripka KS menjadi tahanan Rutan. Senin (5/5) sekitar pukul 16.00, terpidana kasus KDRT oknum KS dimasukkan dalam sel tahanan. KS diantar seorang pengawal Rutan.Setelah mengatar dalam sel tahanan, pegawai kami kembali berjaga. Ternyata setiba dalam sel tahanan no 1 yang dihuni 153 tahanan, oknum polisi KS dipukuli oleh tahanan. Belakangan setelah kami periksa bernama Rahim dan Andas. Katanya mereka dendam sama Oknum Bripka KS karena mereka pernah dipukuli dulunya,” terang Masrul.

Menurut Masrul, imbas dari kejadian inilah, tiba tiba Rutan diserang oleh ratusan oknum polisi bersenjata.” Para oknum polisi yang datang menyerang dan mengepung Rutan minta kedua tahanan yang memukuli oknum KS dikeluarkan. Terdengar teriakan dari luar, mereka akan jadikan Cebongan jilid 2 Rutan Raha,” tambah Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Raha ini.

Merasa keselamatan para pegawai Rutan dan tahanan terancam oleh tindakan ratusan oknum polisi yang menyerang Rutan, pihak Rutan Raha meminta bantuan Kodim 1416 Muna.” Kita minta bantuan Kodim Raha, ada belasan anggota Kodim sekarang yang berjaga jaga di Rutan Raha,” jelas Masrul.

Meskipun kondisi mencekam, saat terjadi pengepungan dan pelemparan Rutan oleh para oknum polisi, namun tidak terjadi kontak senjata, cuma kontak fisik yang terjadi antara para oknum polisi dan petugas Rutan Raha. ( TRI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top