Lapas Kendari Gelar Program Rehabilitasi Narkoba

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Lapas Kelas II A Kendari menyelenggarakan rehabilitasi untuk napi yang tersangkut kasus narkoba. Program ini merupakan program untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan pemerintah pusat dalam hal ini BNN.

Kepala Lapas Kelas II A Kendari, Muchlis Adjie, mengatakan bahwa program rehabilitasi narkoba ini dilakukan setiap hari untuk napi narkoba mulai dari pagi hingga sore hari.

“Pagi hingga sore hari para napi diberikan materi agar tidak bisa sadar dan tidak menggunakan barang haram itu selepas keluar dari lapas,” terangnya, Kamis (25/06/2015).

Ia juga mengatakan bahwa program rehabilitasi ini dibagi menjadi dua tahap, dimana tahap pertama jumlah napi yang diikutkan sebanyak 60 orang.

“Dalam satu tahun, ada dua tahap program rehabilitasi ini dilakukan, untuk tahap pertama kami lakukan sejak tanggal 25 Mei sampai 25 Agustus mendatang, nanti tahap kedua kami ikutkan lagi 60 orang,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa jumlah napi untuk kasus narkoba yang tercatat di lapas saat ini yakni sebanyak 132 orang yang terdiri dari 110 napi jenis kelamin laki-laki dan 22 berjenis kelamin perempuan. Dengan jumlah yang ada saat ini, lapas kendari belum menerima napi dari luar lapas kendari karena akan memprioritaskan warga binaan yang ada di lapas kendari. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *