Connect with us

Lahir Prematur, Kondisi Bayi Ini Mengenaskan

Uncategorized

Lahir Prematur, Kondisi Bayi Ini Mengenaskan

KOLAKA TIMUR, SUARAKENDARI.COM- Warga Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara kembali dihebokan. Kali ini kelahiran seorang bayi perempuan dari pasangan Muhammad Ali dan Andi Aminah menggemparkan warga sekitar. Pasalnya kondisi bayi dari pasangan yang berasal dari Desa Pangi-pangi Kecamatan Ladongi itu yang lahir prematur dengan kondisi memprihatinkan. Bayi yang berumur 7 bulan itu memiliki mata merah dan kondisi kulit yang tidak seperti biasanya.

Direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka, dr. Azis, membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kini bayi malang itu tengah mendapatkan perawatan medis dirumah sakit tersebut. “Betul, saat ini bayi itu kita simpan didalam incubator. Nah biasanya kalau kondisi yang tidak normal itu kita pasang suhu sampai 33, 9 derajat. Jadi kita tunggu saja perkembangannya. Pertama bayi ini dirawat di Puskesmas Ladongi kemudian dirujuk kesini,” katanya, Senin (31/03/2014).

Dia juga menambahkan biasanya jika kondisi bayi yang lahir seperti itu ditakutkan kondisi ibu bayi yang mengandung kurang mendapatkan asupan gizi yang lengkap. “Berat badan bayi ini Cuma 1800 gram, kalau normalnya 2,5 kilo gram. Dia kan lahir saat usia didalam kandungan 7 bulan. Kalau kita berbicara masalah usia kandungan yang normal itu 9 bulan. Nah kalau bicara masalah kesehatan ibu saat mengandung saya takutkan ibunya sering konsumsi obat-obatan yang tidak dianjurkan oleh dokter atau bidan, bisa juga akibat kelelahan atau depresi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, ayah bayi yang bernama Muhammad Ali menceritakan saat mengandung istrinya memang sering mengeluh kesakitan. Dia pun mengatakan istrinya sering memeriksa kondisi perutnya kebidan setempat. “Sering ji pak periksa sama bidan. Tapi memang saat mengandung itu perutnya sering sakit. Tapi kalau masalah kelainan yang lain tidak pernah ji ada pak. Saya hanya berharap semoga saja anak ini bisa selamat,” harapnya.

Informasi yang didapatkan di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka, ibu bayi malang itu hingga saat ini belum nengetahui kondisi bayinya. Kata warga yang ada didepan kamar incubator, hal itu sangaja belum diberitahu kepada ibunya. Hal ini untuk mencegah agar sang ibu bayi malang tersebut tidak syok. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi perkembangan kondisi bayi perempuan dari pasangan Muhammad Ali dan Andi Aminah itu. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top