Connect with us

Lagi, Relawan Jokowi-JK Rapatkan Barisan

Hukum & Kriminal

Lagi, Relawan Jokowi-JK Rapatkan Barisan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Untuk kesekian kalinya relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Jusuf Kalla dibentuk di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini relawan Jokowi-JK yang mengatas namakan dirinya Komite Rakyat Nasional (Kornas) Sentral Gerakan Rakyat (Segera) JJ, berkumpul untuk merapatkan barisan guna mencapai kemenangan Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres.

Ketua Kornas Segera JJ, Munawir, mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan penggalangan dan pemetaan politik untuk kemenangan pasangan Jokow-JK yang dipercaya merupakan calon pemimpin harapan masyarakat selanjutnya.

“Saya berdiri disini untuk menyatakan dukungan saya kepada Pak Jokowi-JK sebagai calon pemimpin yang merupakan calon ideal yang selama ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat, sehingga tidak ada lagi alasan bagi Kornas Segera JJ untuk tidak memenangkan pasangan ini,” katanya, Jumat (6/6/2014).

Ia menilai bahwa pasangan Jokowi dan JK memiliki visi dan misi yang santun sehingga berbeda dengan pasangan lainnya. Sosok Jokowi yang merupakan sosok yang sangat sederhana dan merakyat merupakan calon pemimpin yang tepat.

Sulfiani Edi, Ketua Kornas Segera JJ Kota Kendari juga menyatakan dukungannya untuk Jokowi-JK sebagai pasangan yang paling tepat, sehingga ia bersama dengan relawan lainnya akan melakukan berbagai cara untuk bisa memenangkan pasangan ini.

“Jika Kornas Sultra menyatakan bahwa siap melakukan pergerakan udara, maka kami Kornas Kota Kendari akan melakukan pergerakan darat sebagai simbol kemenangan Jokowi-JK,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Kornas Segera JJ, Suhandoyo, menjelaskan ada beberapa alasan, ia menilai sosok Jokowi dan JK sebagai pasangan yang terbaik dan ia akan berjuang untuk memenangkan pasangan ini.

“Secara sukarela kami akan memenangkan pasangan ini sebagai pemimpin Indonesia, saya tidak ingin banyak bicara tapi semua bisa menilai apa yang telah dilakukan oleh Jokowi selama ini, Jokowi merupakan sosok yang lahir dan tumbuh dari keluarga yang sangat sederhana sehingga ia bisa menerapkan hal tersebut dalam kehidupannya,” ujarnya.

Keinginannya juga untuk memilih Jokowi-JK karena Jokowi merupakan sosok pemimpin yang dipilih dan dicalonkan langsung oleh rakyat, bukan dirinya yang ingin maju, melainkan rakyat yang meminta.

“Saya tegaskan bahwa Jokowi tidak pernah meminta dirinya sebagai calon presiden tapi semua itu merupakan keinginan langsung dari rakyat, jadi kita bisa melihat bahwa betapa dicintainya Jokowi,” ujarnya.

Ia juga menargetkan bisa menang di Sultra dengan perolehan diatas 70 persen, sehingga sejak awal seluruh relawan Jokowi-JK sudah mulai melakukan sosialisasi dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa Jokowi-JK merupakan pasangan yang tepat untuk Indonesia. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top