Connect with us

Lagi, Jumlah K2 Bombana Menyusut

Uncategorized

Lagi, Jumlah K2 Bombana Menyusut

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Jumlah Honorer K2 Bombana yang dinyatakan lulus makin mengerucut. Jika  sebelumnya sebanyak 356 orang dinyatakan lulus oleh  Kemenpan dan RB, Februari lalu, jumlah tersebut dipastikan tinggal 354 honorer.  Sebab, 2 diantaranya tidak mengembalikan berkas.

Juni lalu, Pemkab Bombana lakukan  penyeleksian berkas. Dari jumlah honorer 354, tersisa tinggal 166 orang yang berpotensi dilulusakan. Selebihnya diduga tidak memenuhi syarat K2. Dengan alasan yang sama, Senin (14/7) data terakhir versi pemkab, jumlah Honorer K2 Bombana tinggal 122 orang, atau sekitar 44 dinyatakan gugur berkas lagi.

“Nama-nama yang lulus kemungkinan tinggal 122 orang, namun jumlah itu bisa saja bertambah atau berkurang, setelah diuji publik. Pengumumannya akan diumumkan dikoran nantinya,” kata salah seorang pejabat eselon dua di sekretariat daerah.

Dari 122 honorer yang siap diumumkan  tersebut diantaranya, 68 orang  dari tenaga guru, 45 orang dari tenaga tehnis, 7 dari tenaga penyuluh serta
2 orang dari tenaga kesehatan.

Bagi tenaga penyuluh, tekhnik dan kesehatan, diklaim honor di 10 SKPD di wilayah yang ada ibukota Bombana. Dengan rinciannya, 4 orang magang di Sekretariat daerah, 2 orang di Bappeda, 2 di BP4K, 3 di BPKAD, 8 di Dinas Kesehatan dan KB, 2 di dinas perhubungan, 1 di dinas Perindustrian, 3 di Dinas Pertanian, 2 di Dinas Sosial dan 2 di Inspekrorat.

Sementara selebihnya,  tersebar di Cabang Dinas Dikbudpar Rumbia, Kantor Kecamatan Kabaena, Kantor Pol PP, serta terbanyak di SD di wilayah Kabaena, Poleang dan Rumbia. Nama-nama honorer hasil verifikasi Pemda Bombana ini akan diumumkan atau dipublis.

Meski begitu, namun data yang siap diumumkan ini bukan final, sebab masyarakat maupun honorer boleh menyanggah  jika terjadi kekeliruan dalam penetapannya.

“Penyampaian sanggahan kami berikan dalam jangka waktu lima hari, terhitung sejak dikeluarkan pengumuman,” kata Man Arfa, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bombana.

Penyampaian sanggahan dilakukan dengan cara mengisi format yang sudah disiapkan di media center di lantai satu, kantor Bupati Bombana. Penyanggah juga harus melampirkan bukti-bukti yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara salah seorang honorer di Pemkab Bombana mengatakan, jika mau jujur honorer yang betul-betul magang sejak 1 Januari 2005 tidak lebih dari 10 orang. Itupun mereka masuk di honorer K1 dan bahkan ada yang tidak terdata dalam honorer K1 maupun K2. “Tidak masuk akal kalau jumlah honorer pemegang SK per 1 Januari 2005 masih tersisa 122 orang,” ungkapnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top