Connect with us

Lagi, Anggota DPRD Bombana, Ramai-ramai “Melancong” ke Jawa

Hukum & Kriminal

Lagi, Anggota DPRD Bombana, Ramai-ramai “Melancong” ke Jawa

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Usai Pemilu legislatif (Pileg), semua Anggota DPRD Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ramai-ramai usulkan untuk keluar daerah, lewat Pola Kajian Antar Daerah (KAD).

Pekan lalu, semua anggota legislatif sebanyak 25 orang, sepakat berangkat secara rombongan tujuan ke tanah Jawa.

Banyak pihak memaknai, perjalanan keluar daerah ini condong ke tujuan jalan-jalan, ketimbang esensi KAD. Bahkan dimaknai sebagai pola perpisahan antara caleg yang terpilih dengan yang lengser lewat pola KAD

Dugaan itu tercermin saat rapat paripurna dua pekan lalu. Mulanya KAD diputuskan di dua wilayah yakni Pulau Pulau Jawa dan Sulawesi Selatan.

Namun entah apa pertimbangannya, tiba-tiba 25 anggota dewan tersebut, mengubah kembali keputusannya, dan ramai-ramai ke satu tujuan yakni “terbang” ke Jawa. Tepatnya di Karawang atau Cimahi.

Nyaris seminggu disana,  keberangkatan secara rombongan itu, dikabarkan tiba di kota kendari senin (12/5). ” Sekarang, kami baru tiba di Kendari usai KAD di Karawang,” jawaban singkat anggota dewan, Abady Makmur

Terpisah, LSM Kudeta Sultra menyayangkan  hadirnya KAD  diakhir masa Jabatan. Kudeta menduga dewan memanfaatkan KAD untuk tujuan keluar daerah.

Andi Mashab, anggota LSM Kudeta  menegaskan mestinya  dewan memfokuskan diri pada penyelesaian program-programnya yang kini masih tertunda alias belum diselesaikan.

Kata dia, banyak permasalahan daerah masih luput dari pengawasan dewan. Diantaranya, persoalan infrastruktur, pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat Bombana yang masih minim “Seharusnya, mereka itu memaksimalkan sisa waktu untuk menuntaskan persoalan daerah. Bukan justru ramai-ramai ingin keluar daerah. Apa lagi secara bersamaan,” herannya(DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top