Connect with us

Lagi, Anggota DPRD Bombana ‘Menghilang’

Uncategorized

Lagi, Anggota DPRD Bombana ‘Menghilang’

-Dalih Bintek, sekaligus hadiri pernikahan rekan di Surabaya-

BOMBANA-Kantor DPRD Kabupaten Bombana kembali sepi. Nyaris sepekan sejak senin pekan lalu, hampir tidak ada aktivitas berarti di kantor para wakil rakyat Kabupaten Bombana ini. Para anggota Dewan tiba-tiba “menghilang”

Dari beberapa keterangan anggota staf DPRD, para anggota Dewan Bombana sedang berada di luar daerah untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek). Bahkan tidak cuma itu, dikabarkan pula mereka keluar daerah sekaligus menghadiri pesta perwakinan salah seorang anggota DPRD di Surabaya.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Bombana, Andi Firman mengaku, jika dia bersama anggota DPRD lainnya tengah melakukan Bimtek di Surabaya. Kegiatan tersebut kata Andi Firman dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin (9/2) lalu.

Namun Andi Firman menjelaskan bahwa, dari 25 anggota dewan di Bombana, yang ikut Bimtek tersebut hanya 13 orang, sementara 12 lainnya berada di Bombana. “Kami agendakan tiga hari untuk ikuti bintek,” terangnya.

Sementara itu, Abdul Rauf, ketua fraksi PAN bersatu mengakui bila sebagian rekan-rekannya tengah bimtek di Surabaya. Keberadaan mereka di kota Pahlawan itu, sekaligus menghadiri pesta perkawinan salah seorang anggota dewan dari Partai Nasdem.

Politisi dari PAN ini mengaku, Bimtek pertama diawal tahun 2015 ini, tidak diikuti seluruh anggota fraksi dari PAN bersatu. Dari 11 orang jumlahnya hanya 5 orang yang ikut. Sedangkan tujuh lainnya sambung bendahara DPD PAN Bombana ini, kemungkinan akan ikut di gelombang kedua.

Pantauan koran ini, pasca ditinggal bimtek, kantor DPRD Bombana terlihat sepi. Sejak Senin lalu beberapa ruang kerja komisi maupun unsur pimpinan hampir tidak terlihat ada anggota dewan.

Yang nampak hanya beberapa pegawai honorer serta staf PNS. Nanti di Rabu siang , baru terlihat anggota DPRD. Itupun jumlahnya sangat memprihatinkan yakni 3 orang. Anggota dewan yang paling pagi muncul, Amiaddin, ketua fraksi PPP, setelah itu baru muncul Hasrat politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta Musrif, anggota dewan dari PAN. “Dari fraksi PPP, ada juga yang ikut Bimtek di Surabaya, makanya tidak masuk kantor selama 3 hari ini,” tutur Amiadin, ketua fraksi PPP.

Aziar koordinator divisi investigasi lembaga pemantau infrastruktur pedesaan (LPIP) Bombana menuding para anggota dewan pandai memanfaatkan waktunya untuk tujuan tertentu.

Dengan berbagai alasan bimtek maupun KAD, tidak jarang para wakil rakyat ini rajin berbondong-bondong tinggalkan daerah demi perjalanan dinas. “Semoga itu benar benar Bintek bukan urusan lain. Sebab rakyat itu menunggu gebrakan dari mereka setelah dipilih, bukan cuma rajin keluar daerah,” terang Aziar. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top