Lagi, 15 Bangunan di Kota Lama Akan Dibongkar

0

SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 15 bangunan yang terdiri dari Rumah Toko (Ruko) dan bangunan rumah yang terletak di Kota Lama, Kota Kendari akan segera dibongkar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar, kepada sejumlah rekan media.

“Untuk Tahun 2016 ini kami sudah melakukan pembayaran untuk sekitar 15 bangunan yang ada di Kota lama, sehingga dalam waktu dekat kami akan melakukan pembongkaran bangunan, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak PU,” ungkapnya, Selasa (12/1/2015).

Pembayaran ganti rugi yang diberikan kepada pemilik bangunan untuk tahun 2016, kata Ali Akbar, bervariasi sesuai dengan luas bangunan yang dimiliki. “Bervariasi, ada yang 100 juta hingga 200 juta,” ujrnya.

Sementara untuk total secara keseluruhan yang disediakan pemda untuk ganti rugi kepada masyarakat yakni sebesar 29 Milyar pada tahun 2016. Sisa bangunan yang akan diganti rugi hingga saat ini yakni sebanyak 76 ruko dan bangunan perumahan yang diperkiran akan kena pembangunan Jembatan Bahteramas.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tahun 2015 pemerintah sudah berhasil melakukan pembongkaran dan memberikan biaya ganti rugi kepada masyarakat sebanyak 71 toko dan sisanya akan diselesaikan pada tahun 2016.

Pemerintah berharap kepada seluruh masyarakat yang belum dibayarkan ganti ruginya agar mau bekerja sama dan mendukung program pemerintah membangun jembatan bahteramas, pemerintah juga akan berusaha untuk tetap melaksanakan kewajibannya dengan membayarkan ganti rugi bangunan milik masyarakat. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.