La Pili Siap Mundur dari Legislator

 

SUARAKENDARI.COM, Adanya keputusan undang-undang yang baru saja dikeluarkan terkait penyelenggaraaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Dimana bagi setiap calon bupati/walikota dan wakilnya yang ingin mencalonkan diri dan berasal dari PNS dan anggota dewan (legislator) maka harus mengundurkan diri.

La Pili, salah seorang legislator di DPRD Sultra yang rencananya akan maju sebagai calon Wakil Bupati Muna pada pilkada Desember 2015 mendatang, menyatakan kesiapannya untuk mundur.

“Semua hal yang kita lakukan pasti ada konsekuensinya, saya memilih untuk maju dalam pilkada tentu sudah memiliki pertimbangan khusus, jadi saya tidak keberatan dengan adanya undang-undang yang baru dan saya harus mundur dari anggota dewan, maka saya akan lakukan,” katanya, Jumat (10/7/2015).

Menurutnya, pilihannya untuk menjadi calon wakil bupati merupakan tugas mulia yang lebih besar. Pasalnya, ketika ia menjadi seorang wakil rakyat di dewan maka ia harus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat, tapi ketika ia menjadi wakil bupati maka tanggung jawabnya lebih besar.

“Sudah ada tugas dan tanggung jawab masing-masing, kalau jadi wakil bupati pasti lebih besar lagi amanah saya, saya memang menginginkan hal itu, jadi saya akan semakin bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya.

Pilihannya untuk mundur sebagai anggota legislatif juga sudah disertai dengan optimisme yang dimilikinya untuk bisa menang dalam pilkada serentak.

“Saya maju bukan untuk mundur, tapi saya yakin kita akan menang, jadi jangan maju kalau hanya untuk kalah,” tukasnya. (LINA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *