Connect with us

La Ode Ida: Jokowi-JK Perimbangan Barat dan Timur

Hukum & Kriminal

La Ode Ida: Jokowi-JK Perimbangan Barat dan Timur

KENDARI, SUARAKENDARI. COM- Wakil ketua DPD RI La Ode Ida, akhirnya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Jusuf Kalla pada pemilu presiden 9 Juli mendatang. Dukungan Laode Ida terlihat pada kampanye yang digelar Jusuf Kalla atau JK di lapangan eks MTQ Kendari, Rabu (11/6/2014). Sebelumnya, Ida menyatakan tidak mendukung salah satu capres di pemilu presiden nanti. Bahkan ia menghimbau kepada anggota DPD RI untuk tetap netral. Laode Ida bahkan diberi kesempatan untuk berorasi di depan ratusan simpatisan Jokowi-JK yang membanjiri lokasi kampanye perdana JK di Kendari.

Menurutnya, Presiden dan wakil presiden mendatang layaknya adalah perimbangan dari wilayah barat dan timur. “Saya diajak oleh timnya pak JK dan diajak oleh tim lain, tapi saya peduli dengan Pak JK, karena dalam sejarah bangsa ini selalu ada keseimbangan, sebagaimana pernah disinggung Jokowi saat pendaftaran (di KPU). Penduduk negeri ini yang terbanyak adalah Jawa, tetapi luar Jawa tidak bisa diambaikan, karena mengelola negeri tidak hanya penduduk tetapi wilayah juga,” ungkap Ida dihadapan ratusan pendukung Jokowi-JK di lapangan eks MTQ Kendari.

Dijelaskan Ida, masih banyak orang yang ragu setelah melihat kondisi bangsa ini. Tetapi pemimpin negara ini harus diwakili dari kawasan barat dan timur. “ Harus ada keseimbangan, jangan hanya wilayah barat saja, saatnya sekarang presiden kita berasal dari barat dan timur. Itulah sebabnya saya secara pribadi, banyak skali pendukung saya dan pak ali mazi di sini, untuk menyampaikan pesan keseimbangan wilayah,” ujarnya.

Pemerintah selama ini lanjut Ida, hanya memusatkan pembangunan di pulau jawa atau bagian barat Indonesia, padahal pembangunan yang merata di barat dan timur adalah tugas setiap presiden dan wakil presiden. “Jadi pemimpin yang akan datang tidak boleh lagi dari kawasan barat, tapi barat dan timur. Kali ini barat Jokowi dan timur pak Jusuf Kalla. Sampaikan pesan saya ke semua orang yang ada di Sultra untuk memilih nomor 2 Jokowi-Jusuf Kalla,” tukasnya.

Seperti diketahui, La Ode Ida maju menjadi calon legislatif nomor 1 dari PAN di dapil Sultra, namun ia tidak berhasil melenggang ke parlemen. Ida meraih 87.407 suara kalah dengan rekan separtainya, Asnawati Hasan yakni istri gubernur Sultra dengan perolehan suara 131.520. (KIKI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top