Kuasai Domain ” Google.com ” , Pria Ini Dapat Hadiah

Sanmay Ved, Seorang mahasiswa yang juga mantan Pegawai Google berhasil menguasai Domain Google.com selama satu menit. Sanmay Ved telah berhasil membeli domain Google.com dengan harga hanya 12 Dolar AS atau sekitar Rp. 163,6.

Meski cuman satu menit, rupanya Sanmay Ved diberi hadiah oleh raksasa Internet tersebut, atas jasanya menunjukan kelemahan pada sistem perusahaan tersebut.

Kejadian tersebut bermula, Ketika ved iseng-iseng membuka situs Google Domain yang merupakan situs layanan jual beli domain internet milik Google. Ia kemudina mencoba memasukkan nama Google.com dan ternyata situs berisi mesin pencari itu dinyatakan dijual.

Tanpa pikir panjang Ved pun lalu membeli domain tersebut  dan kemudian menerima pemberitahuan dari sistem Google bahwa domain Google.com sudah menjadi miliknya. Namun hanya Kurang dari satu menit, dia lalu menerima pemberitahuan bahwa pembeliannya dibatalkan dan bahwa domain itu sebenarnya sudah dikuasi orang lain. Google juga mengembalikan uang Ved.

Ved kemudian memberitahukan masalah tersebut kepada tim keamanan Google dan mereka kemudian segera mengatasinya.

Akibat temuan kelemahan sistem yang di temukan Ved, Google memberinya hadiah. Ketika mereka tahu bahwa Ved akan menyumbangkan hadiah itu kepada yayasan amal, Google kemudian menggandakan hadiahnya.

“Saya memberitahu mereka bahwa yang saya lakukan bukan untuk uang. Saya meminta mereka mendonasikan uang itu utuk yayasan Art of Living India Foundation,” jelas Ved dalam akun LinkedIn miliknya.

Google sendiri belum memberikan komentar resmi mengenai insiden itu.(Suara.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *