Connect with us

Kritik Rektor, Dua Mahasiswa UHO Dikeluarkan

Suara Pendidikan

Kritik Rektor, Dua Mahasiswa UHO Dikeluarkan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Sikap kritis mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO)kini kian terkungkung atas sikap otoriter rektor Profesor Usman Rianse. Inilah yang menimpa dua mahasiswa UHO hanya karena mencoba mengeritik kebijakan sang rektor. Kedua mahasiswa itu dikeluarkan atau di Drop Out (DO) dengan alasan mencoreng kewibawaan lembaga dan tidak amanah. Kedua mahasiswa tersebut yakni Filman Ode yang merupakan mahasiswa FKIP dan Fahreza Eka Putra yang merupakan mahasiswa FISIP.

Filman Ode merupakan Sekretaris BEM dan Fahreza merupakan Sekretaris MPM.
Pemecatan kedua mahasiswa tersebut yang bermula saat pembukaan Expo Prodi yang diselenggarakan pada tanggal 1 September 2014 lalu.

Kedua mahasiswa yang dipecat itu pada saat pembukaan Expo Prodi mencoba mengkritis acara yang diselenggarakan pihak rektorat. Keduanya sempat bertanya kepada Rektor UHO, Usman Rianse, terkait kegiatan expo yang diselenggarakan tidak melibatkan kelembagaan kampus. Rupanya pertanyaan dengan cara naik di atas panggung, belakangan jadi bumerang bagi keduanya sebab hanya dalam waktu 1×24 jam langsung dikeluarkan surat pemecatan.

Pihak kampus mengeluarkan kedua mahasiswa tersebut berdasarkan Pasal 26 ayat 1 dan 2 tentang Peraturan Akademik yang dinilai telah mencoreng kewibaan lembaga. LINA

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top