Connect with us

KPUD Konawe Lantik Pengurus PPK Baru

Hukum & Kriminal

KPUD Konawe Lantik Pengurus PPK Baru

 

KONAWE, SUARAKENDARI.COM- Kendati sempat tertunda karena alasan pendanaan dan waktu, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Konawe, melantik 150 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nanti akan bertugas di 30 Kecamatan di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam pelantikan tersebut, Enam orang pengurus PPK diantaranya merupakan anggota baru. Pelantikan di gelar pada salah satu Hotel yang terletak di kecamatan Unaaha, Rabu (5/5), Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran KPU Nomor 870 perihal pengangkatan kembali PPK dan PPS.

Ketua KPUD Kab.Konawe Hermansyah Pagala, SE. saat di temui usai pelantikan mengatakaan Keterlambatan terlambatan tersebut karena persoalan dana dan Waktu.

“Sebenarnya pelantikan ini harusnya di laksanakan bulan januari karena perolan pendanaan kami dan waktu yang belum sempat maka baru hari ini (Rabu-Red),”ujar Hermansyah Pagala.

Lebih lanjut Hermansyah mengatakan, bahwa pada pelantikan PPK yang baru tersebt di dominasi wajah lama, meskipun ada beberapa anggota yang di ganti karena persoalan domisili dan Pelanggaran etik.

“Banyak sekali yang kita berhentikan karena persoalan domisili sperti anggota yang bertugas di salah satu kecamatan namun berdomisili di Luar Kabupaten, kemudian dalam evaluasi PPK dan PPS ada beberapa kriteria yang harus di penuhi yakni integritas, profesionalitas, independensi, apabila mereka tidak memenuhi syarat ini maka kami tidak bisa untuk melanjutkan, dan merekrut ulang anggota baru,”ujar Hermansyah Pagala.

KPUD Konawe sendiri menegaskan, tidak segan-segan memberikan tindakan kepada anggota PPK yang terbukti melakukan pelanggaran, sehingga penyelenggsaran pesta demokrasi yang akan di helat 9 April 2014 mendatang dapat terlaksana dengan baik, kata Pria yang juga Ketua HIPMI Konawe tersebut.

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri pula Ketua Panwaslu Konawe, Kapolres Konawe dan perwakilan pemerintah Kabupaten Konawe. berdasarkan pantauan usai pelantikan tersebut, KPUD Konawe langsung menggalar Bintek pelaksanaan pemilu yang di ikuti oleh Anggota PPK yang baru di lantik.(MAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top