Connect with us

KPUD Kolaka Gelar Jalan Sehat Pemilu

Uncategorized

KPUD Kolaka Gelar Jalan Sehat Pemilu

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu legislatif tanggal 9 April 2014, KPU Kabupaten Kolaka menggelar acara gerak jalan sehat, Minggu (9/3) dilepas oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei di depan air mancur rujab Bupati.

Jalan sehat yang mengambil rute jalan pemuda, jalan pramuka dan finis di depan rumah Adat Mekongga, diikuti oleh wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin,

Ketua TP PKK Hj. Herty Safei, Forum Pemerintah Daerah, Pimpinan Partai diantaranya Ketua Partai Nasdem Kolaka, H. Andi Syahruddin, pengurus partai peserta pemilu, serta ratusan masyarakat yang turut ikut bagian dalam gerak jalan sehat KPU yang mengambil tema menuju pemilu jujur dan adil pada pemilu DPR,DPD dan DPRD tanggal 9 april 2014.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat melepas peserta jalan santai mengharapkan semua masyarakat untuk mensosialisasikan pemilu yang akan dilaksanakan 9 april 2014. Hendaknya seluruh masyarakat Kolaka melaksanakan pemilu dengan sebaik-baiknya dengan adil dan mengajak semua masyarakat, sebab mungkin saja masih ada warga yang belum tahu jadwal Pemilu.

“Tanggal 9 April jangan ketinggalan untuk memilih wakil kita, baik di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.”Harapnya.

Begitupun pada saat memberikan sambutan setelah finis di rumah adat Mekongga, Ahmad Safei mengungkapkan rasa salutnya atas kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka mensosialisasikan pemilu 9 april 2014, atau tepatnya satu bulan lagi dari sekarang yang merupakan waktu sangat singkat.

Safei kembali mengajak masyarakat untuk sosialisasikan pada seluruh masyarakat atau wajib pilih untuk berbondong-bondong datang ke TPS yang sudah ditentukan pada tanggal 9 April.

Pada pemilu 2014 ini diharapkan sebanyak-banyaknya masyarakat datang menyalurkan hak pilihnya di TPS, sebab meskipun kondisi daerah aman dan tertib, tapi jika partisipasi sangat rendah itu berarti pemilu gagal. Begitupun kalau terjadi pelanggaran,
diharap kepada caleg maupun tim sukses untuk tidak melakukan gesekan, tapi hendaknya melaporkan ke Panwas.

Sementara itu ketua KPU Kolaka, Abdul Asiz mengungkapkan bahwa sebagai warga negara yang baik, hendaknya berbondong-bondong untuk menyalurkan hak politiknya untuk memilih wakil rakyat yang bisa membawa aspirasi di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan terkhusus DPRD Kabupaten Kolaka.

Adapun peserta yang mendapat hadiah utama berupa sepeda setelah diundi adalah Raya, siswi kelas 3 Ponpes Al Mawaddah Warrahmah yang diserahkan Bupati Kolaka, hadiah kedua TV LG layar datar diraih Ihsan, siswa SMAN Wundulako diserahkan Wabup Kolaka dan hadiah ketiga Kulkas diraih Lete yang diserahkan Kasdim 1412 Kolaka, Mayor (Arm) Abd. Malik, serta doorprize lainnya. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top