KPU Warning Balon Incumbent

KENDARI,SUARAKENDARI.COM – KPU Sulawesi Tenggara memberi warning kepada balon Petahana yang terdaftar dalam Pilkada ini agar tidak menyalahgunakan wewenangnya. Apalagi melakukan mutasi serta menggunakan APBD untuk melakukan sosialisi secara tidak langsung.

Bisa saja, demi memuluskan langkahnya agar kembali terpilih sebagai kepala daerah, sebelum berakhir masa jabatannya yakni pada 6/6/2016 nanti, yang bersangkutan melakukan mutasi di tataran birokrasinya.

Selain itu, “Itu bisa dibatalkan pencalonannya. Kalau yang berhubungan dengan sosialisasi secara tidak langsung, umpanya memasang baliho untuk program pemerintah, dalam waktu enam bulan sebelum berakhir masa jabatannya,” jelas Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, saat ditemui di Kendari belum lama ini.

Sesuai dari para bakal calon yang namanya terdaftar di KPU sebagai peserta dalam Pilkada ini, 23 pasangan bakal calon tersebut satu diantaranya merupakan balon Petahana, yakni Bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman.

“Para Petahana ini, tidak boleh memutasi para penjabatnya, dan tidak boleh menggunakan APBD untuk melakukan sosialisai,” katanya. (Arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *