Connect with us

KPU Tetapkan 35 Anggota DPRD Muna

Uncategorized

KPU Tetapkan 35 Anggota DPRD Muna

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna akhirnya menetapkan 35 anggota DPRD Muna terpilih periode 2014-2019, Senin pagi. Penetapan ke 35 anggota DPRD Kabupaten Muna melalui rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Muna pada pemilihan umum tahun 2014.

Rapat pleno penetapan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Muna,LM Amin Rambega yang didampingi empat komisioner KPU Muna,Sekretaris KPU,Halisi dan turut dihadiri Bupati Muna yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Muna,LM Baharuddin M.Kes,para ketua dan saksi partai politik peserta pemilu,serta para Muspida di Kabupaten Muna.

Di Dapil satu Muna,KPU menetapkan sembilan anggota DPRD Muna dengan perolehan kursi masing-masing PAN dua kursi,PKB,PKS,PDIP,Partai Golkar,Gerindra,Partai Demokrat dan PPP masing-masing satu kursi. Sembilan caleg terpilih masing-masing, Jaya (PKB),H Djaidin Kamil (PKS),La Ode Frebi Rifai (PDIP),La Usa. M (Partai Golkar),La Ode Muh Arwin (Partai Gerindra),Aisyah Ditu (Partai Demokrat),dr H Abdul Rajab LB dan Agustini Muhaimin (PAN) dan Drs Alibasa (PPP)

Sedangkan di Dapil dua Muna,KPU menetapkan enam anggota DPRD,masing-masing La Ode Naftahu (PKB), La Ode Sumiadi (PG),Darmin (Gerindra), Syukri (PD),Awaludin (PAN) dan La Samuri (PBB).

Di dapil tiga Muna,KPU menetapkan 11 anggota DPRD,masing-masing, La Ode Muh Yusuf (Nasdem), La Ode Gamuna (PKB),La Sali (PKS)La Ode Iskandar (PDIP), La Ode Saera dan La Ode Diyrun (PG),Selfina Samma (Partai Gerindra),Awal Jaya (PD),Mukmin Naini dan La Sanusi (PAN) dan Awal Sihabu (PKB)

Sementara di dapil empat Muna,KPU menetapkan sembilan caleg,masing-masing La Insafu (Nasdem),La Rifu Rinamu (PKS),Made Wastawa (PDIP), H Uking Djassa dan La Ode Tariala (PG),Cahwan (PD),La Ode Koso dan Munarti (PAN) dan Nur Aisyah Ilyas (PPP).

Ketua KPU Muna,LM Amin Rambega yang diwawancarai jurnalis koran ini usai rapat pleno mengaskan bahwa ke 35 nama yang telah ditetapkan tersebut tinggal menunggu pelantikan yang direncanakan akan digelar pada bulan Oktober tahun ini. (TRI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top