Connect with us

KPU Sultra Optimis Partisipasi Pemilih Diatas 70 Persen

Hukum & Kriminal

KPU Sultra Optimis Partisipasi Pemilih Diatas 70 Persen

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hidayatullah, optimis bahwa partisipasi pemilu yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 April 2014 diatas 70 persen.

“Memang belum ada laporan pasti terkait partisipasi pemilih, tapi saya optimis partisipasi pemilih kita diatas 70 persen, itu berdasarkan antusias pemilih yang kami lihat kemarin,” terangnya, Kamis (10/4/2014).

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukannya pada saat hari pencoblosan, partisipasi wajib pilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) cukup tinggi, sehingga ia optimis akan partisipasi pemilih yang tinggi pula.

“Mungkin kesadaran wajib pilih kita sudah semakin bagus, ditambah juga dengan sosialisasi yang intens kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi wajib pilih kita,” ujarnya.

Menurutnya, kesadaran wajib pilih untuk memberikan hak suaranya pada pemilu kali ini tidak lepas dari pemahaman akan wajib pilih yang merupakan pemilih cerdas, sehingga tahu bagaimana wakil rakyat yang tepat untuk mewakili suara rakyat didewan.

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi kepada wajib pilih yang sudah datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. (LINA).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top