KPU Sultra Nilai Kinerja KPU Buton Baik

SUARAKENDARI.COM, Dua anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Sarmudin dan M.Wahyudin yang resmi diberhentikan melalui sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), memang tidak bisa menjalankan tugas lagi sebegai penyelenggara. Namun demikian, KPU Sultra tetap memberikan apresiasi atas kerja yang selama ini telah dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah.

“Kami merasa kaget dengan keputusan yang dikeluarkan DKPP, tapi kami juga tetap ingin memberikan dedikasi atas kerja keras yang dilakukan karena kami nilai kedua mantan anggota KPU Buton ini sukses melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Lagislatif,” ungkapnya.

Meskipun dalam kasus tangkap tangan judi yang dilakukan oleh dua komisioner tersebut, KPU Sultra yang melaporkan terhadap DKPP, pihaknya tidak pernah menyangka akan sanksi yang diberikan.

“Kasus ini sebenarnya tidak melanggar kode etik sebagai penyelenggara, tetapi lebih ke pribadi komisiner, tapi kami harus tindak lanjuti apa yang menjadi putusan DKPP, ini juga menjadi pelajaran karena semua perilaku kita akan diawasi dan harus dipertanggung jawabkan,” tukasnya.

Ia berharap agar apa yang menimpa kedua komisioner ini bisa dijadikan pelajaran bagi komisioner lain agar selalu patu dan taat terhadap norma dan etik.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus-kasus etik atau hukum yang berakibat etik terhadap penyelenggara kami,” harapnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *