KPU Sultra Lahirkan KPU Konkep dan Koltim

SUARAKENDARI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memutuskan untuk menetapkan lima komisioner KPU Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kabupaten Kolaka Timur. Demikian dikatakan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah.

“Setelah kami lakukan seleksi untuk Konkep pada 21 Agustus lalu dan Koltim pada 23 Agustus lalu, akhirnya kami menetapkan lima komisioner yang akan menjabat beserta PAWnya pada tanggal 26 Agustus,” terang Hidayatullah, Kamis (27/8/2015).

Kelima nama untuk KPU Koltim antara lain, Darwis, S.P., Asri Alam Andi Baso, S.H., Iwan Kurniawan, S.E., Adly Yusup Saepi, S.H., M.H., dan Hakpri, S.I.P., sementara untuk KPU Konkep antara lain Jaenuddin, D. S.Sos., Bahrun, S.Pt., Anton Jaya, S.E.,Hasrul, S.K.M., M.M., dan Muttaqin Siddiq.

Dikatakannya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 28 Agustus di Hotel Horison, setelah pelantikan pihaknya akan langsung memberikan orientasi dan bimbingan tugas kepada sepuluh komisioner dua kabupaten tersebut.

“Setelah dilantik kami akan langsung melakukan orientasi dan bimbingan tugas selama dua hari, sehingga pada tanggal 30 Agustus mereka bisa langsung bekerja untuk melakukan tugasnya,” ujarnya.

Ditegaskan pula bahwa komisioner yang baru saja terpilih tidak dipermasalahkan jika bukan merupakan penduduk asli, asalkan berdomisili di wilayah yang bersangkutan. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *