KPU Sosialisasi pada Pemilih Pemula

SUARAKENDARI.COM-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Selatan , Sulawesi Tenggara, Kamis siang menggelar sosialisasi pilkada kepada pemilih pemula di kalangan pelajar. Sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman cara mencoblos surat suara pada pilkada 9 Desember 2015 mendatangyang tersisa 3 pekan lagi.

Sosialisasi pilkada di pusatkan di SMA Negeri 14 Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan. Sosialisasi pilkada cukup antusuias diikuti para siswa.
Mereka dengan seksama mendengarkan materi penyelenggaraan pilkada yang sampaikan oleh Ketua KPU Konawe Selatan.

Selain materi pilkada,KPU juga mensosialisasikan calon kepala daerah yang bertarung di pilkada Konsel. “Jadi yang disosilisasi selain materi juga pengenalan pada calon kepala daerah,” Jabal, Ketua KPU Konsel

Lila Okta Andayani, salah seorang siswa pemilih pemula mengaku cukup terbantu dengan penyelenggaraan sosialisasi pemahaman pemilu. “Sebagai pemilih pemula di konawe selatan saya sedikit banyaknya sudah mulai mengetahui tata cara mencoblos surat suara di TPS,”katanya.

Pada pilkada serentak mendatang, jumlah pemilih pemula yang terdata di wilayah konawe selatan sebanyak 61 ribu 71 pemilih atau 30 persen dari jumlah DPT konsel 203 ribu 571 pemilih.YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *