Connect with us

KPU Muna Kelebihan Ribuan Surat Suara

Hukum & Kriminal

KPU Muna Kelebihan Ribuan Surat Suara

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Diam diam KPU Kabupaten Muna ternyata memiliki kelebihan ribuan surat suara. Untuk DPR RI terdapat kelebihan 1.001 lembar surat suara. DPD RI 1.275 lembar. Kemudian DPRD Provinsii 1.779 lembar. Sedangkan ditingkatkan Kab/kota di dapil Muna 1 terdapat kelebihan 375, Dapil Muna 2 terdapat kelebihan 254 lembar. Kemudian dapil Muna 3 terdapat 507 dan Dapil Muna 4 terdapat 356 lembar kertas suara.

Menurut Sekretaris KPU Kabupaten Muna Halisi kelebihan surat suara tersebut sudah diamankan di KPU Kabupaten Muna. ” Memang ada kelebihan surat suara di KPU Kabupaten Muna. Untuk DPR RI terdapat kelebihan 1.001 lembar surat suara. DPD RI 1.275 lembar. Kemudian DPRD Provinsii 1.779 lembar. Sedangkan ditingkatkan Kab/kota di dapil Muna 1 terdapat kelebihan 375, Dapil Muna 2 terdapat kelebihan 254 lembar. Kemudian dapil Muna 3 terdapat 507 dan Dapil Muna 4 terdapat 356 lembar kertas suara.,” jelas Sekretaris KPUD Muna ini didampingi Ketua KPU Muna Muh. Amin ketika dikonfirmasi sejumlah media di Raha.

Masih dari Sekretaris KPU Muna, dikatakannya pula khusus kelebihan surat suara untuk DPD RI, dikirimkan ke KPU Butur sebanyak 313 lembar. ” KPU Buton Utara mengalami kekurangan surat suara untuk DPD RI sebanyak 313 lembar. Kita sudah kirimkan ke Butur sebanyak 313 lembar, berikut berita acaranya. Surat suara yang lebih kita buat akan kita berita acaranya bersama Panwaslu . Setelah usai pileg, baru kita musnahkan. Kalau sekarang kita musnahkan, jangan sampai ada TPS yang masih kekurangan surat suaranya. Bisa saja terjadi uman eor,” tambah Halisi.

Sementara Ketua KPU Muna Muh.Amin menjamin tidak akan ada kecurangan dalam pemilu ini. “Saya jamin tidak akan ada kecurangan dalam pileg ini. Saya sudah warning semua petugas PPS, PPK agar jangan bermain main dengan pemilu,” tambah Muh.Amin. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top