Connect with us

KPU Muna Gelar Tahapan Pilpres 2014

Hukum & Kriminal

KPU Muna Gelar Tahapan Pilpres 2014

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Pesta demokrasi akbar pemilihan prisiden RI tidak lama lagi akan digelar. Tahapan demi tahapanpun, mulai digelar, seperti yang dilakukan KPU Kabupaten Muna. Saat ini KPU Muna telah melakukan tahapan  penetapan DPS ( daftar pilih sementara)

” DPS pilres sedang berjalan saat ini. Acuan DPS kita mengacu pada DPT pilcaleg lalu. Kemudian daftar pemilih khusus dan daftar pemilih khusus tambahan.,” jelas Ketua KPU Kabupaten Muna MuhM Amin Rambega pada sejunlah media di Raha kemarin.

Kata Ketua KPU Muna ini banyak hal yang harus dibenahi dalam Pilres ini. Tidak hanya DPT, tapi juga penyebaran pemilih. Berkaca pada pileg April lalu begitu tingginya angka golput di Muna, karena penyeberan pemilih yang kacau. Bayangkan dalam satu rumah, pemilih diberikan surat panggilan pada TPS yang berjauhan, Bahkan mayoritas pemilih diberi surat panggilan bukan pada lingkungan pemilih tinggal,  bahkan beda kecamatan.

” Kita akan benahi semua pola mulai dari data  DPT, surat panggiilan dsb dalam Pilres ini. Bahkan kita sudah sampaikan pada PPK PPS, agar memberikan surat panggilan pada pemilih berbasis lingkungan. Artinya  dalam satu rumah, harus satuTPS. Tidak lagi berjauhan atau beda TPS.   Hal ini merupakan salah satu antisipasi agar pemilih tidak golput agar Pilres dan Pilkada nanti berjalan lancar dan sukses di Kabupaten Muna ,” pungkas Muh. Amin Rambega serius. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top