Connect with us

KPU Kota Kendari Gelar Simulasi Pemilihan

Hukum & Kriminal

KPU Kota Kendari Gelar Simulasi Pemilihan

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelat simulasi terhadap berlangsungnya proses pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 mendatang.

Simulasi tersebut digelar di Taman Kota Kendari, Rabu (19/3/2014). Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, mengatakan bahwa 21 hari sebelum berlangsungnya pemilihan calon legislatif, pihaknya sengaja melalukan simulasi di tempat publik agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bagi yang belum paham.

“Kegiatan yang kami selenggarakan hari ini, sengaja kami lakukan untuk melihat sejauh mana pemahaman pemilih kita akan pilcaleg yang sudah didepan mata, kami tidak ingin pada saat hari H masih banyak masyarakat yang tidak paham,” ujarnya.

Dalam simulasi tersebut, diperlihatkan pula bagaimana jika ada orang sakit, cacat dan buta yang ingin memberikan hak suaranya. “Semua peragaan yang kita lakukan sudah jelas, bahkan untuk orang cacat, tadi sudah diperlihatkan juga akan dibantu untuk memberikan hak suaranya, saksi juga diperlihatkan bagaimana mekanismenya sehingga tidak perlu ada kecurigaan akan dilakukan kecurangan,” tukasnya.

Ia berharap dengan simulasi yang dilakukan hari itu, dapat menambah pemahaman bagi pemilih, jika sebelumnya tidak tahu bagaimana tata cara memberikan hak suaranya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top