Connect with us

KPU Kota Kendari Buka Penerimaan KPPS

Hukum & Kriminal

KPU Kota Kendari Buka Penerimaan KPPS

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Menjelang pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 9 April 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari membuka penerimaan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, mengatakan bahwa penerimaan KPPS akan dibuka sejak tanggal 24 Februari hingga 3 Maret 2014 mendatang. Pembukaan bagi KPPS ini juga sama sekali tidak dipungut biaya, asalakan memenuhi persyarakat.

“Jika ada masyarakat yang berminat untuk membantu menyukseskan pemilu, maka kami persilahkan untuk ikut dalam penerimaan KPPS yang dibuka di kantor kelurahan masing-masing, penerimaan ini sama sekali tidak dipungut biaya apa-apa, asalkan memenuhi syarat seperti usianya maksimal 25 tahun dan tidak terlibat dalam parpol,” jelasnya, Rabu (26/2/2014).

Lanjutnya, masa kerja bagi KPPS hanya akan berlaku selama satu bulan, tapi dalam penerimaan kali ini diprioritaskan kepada mereka yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya.

“Jumlah KPPS untuk satu TPS itu ada tujuh orang, jadi kami usahakan satu TPS itu ada sekitar tiga atau empat orang yang berpengalaman agar bisa memberikan pemahaman juga kepada KPPS yang lain karena peran KPPS ini sangat besar,” ujarnya. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap penerimaan KPPS ini, jangan sampai ada yang tidak serius dan tidak memenuhi syarat.

“Keberhasilan suatu penyelenggaraan pemilu itu tergantung kepada orang-orang yang ada di lapangan jadi kami tidak ingin menerima orang yang tidak memenuhi syarat atau tidak independen, jadi jika ada temuan seperti itu masyarakat dipersilahkan untuk datang membawakan laporannya kepada kami,” himbaunya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top