Connect with us

KPU Kendari Mulai Distribusi Logistik Pemilu ke 10 PPK

Hukum & Kriminal

KPU Kendari Mulai Distribusi Logistik Pemilu ke 10 PPK

 

KENDARI , SUARAKENDARI. COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari mulai menyalurkan logistik pemilu 2014 ke 10 kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Logistik tersebut diantaranya kotak suara dan bilik suara serta formulir panggilan atau C6.

Koordinator divisi logistic KPU Kota Kendari, Wahid Daming, Jumat (28/3/2014) mengatakan, distribusi logistik pemilu itu menggunakan 20 truk kepada seluruh PPK. Pendistribusian logistik itu dikawal langsung oleh personel pengamanan dari Polres Kendari, guna memperlancar distribusi ke 10 PPK di Kendari. Sekaligus mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin timbul dalam proses tersebut.

“ Jadi jumlah total kotak dan bilik suara sebanyak 2656 tetapi tidak semua kebutuhan kota kita salurkan, karena masih ada kotak yang akan kita gunakan untuk pengisian surat suara. Rencana distribusi surat suara akan dilakukan pada H-4 dan kelengkapan pemilu lainnya H-1 langsung ke PPS,” terangnya.

Sedangkan untuk bilik dan kotak suara yang terbuat dari kardus kata Wahid, akan dialokasikan untuk wilayah terdekat dengan kantor KPU. “ tetap kita gunakan karena untuk menutupi kekurangan kita karena kehilangan logistik lalu.

Kotaknya yang terbuat dari kardus sebanyak 400 kotak dan bilik suara 80 persen kita gunakan,” papar Wahid. “Kami optimis sebelum hari pencoblosan dilaksanakan, semua logistik sudah selesai didistribusikan. Sehingga tidak ada lagi alasan keterlambatan logistik di TPS,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Kendari AKBP Anjar Wicaksana mengatakan, pihaknya ikut terlibat dalam pengamanan distribusi logistik. “ Personil pengamanan yang mengawal distribusi kebutuhan pemilu terdiri dari anggota polsek masing-masing kecamatan sebanyak dua orang, termasuk keamanan logistic nantinya di tiap-tiap PKK,” tukasnya.KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top