Connect with us

KPU Kendari Gelar Perhitungan Surat Suara Ulang

Hukum & Kriminal

KPU Kendari Gelar Perhitungan Surat Suara Ulang

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar Perhitungan Surat Suara Ulang (PSSU) untuk wilayah Kecamatan Kadia atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan PSSU sesuai dengan instruksi MK agar transparansi dalam perhitungan suara disaksikan oleh semua pihak.

“Apa yang kita lakukan hari ini sesuai dengan perintah MK yang memerintahkan kepada kami untuk melakukan PSSU khusus untuk DPRD tingkat provinsi, Kecamatan Kadia yang terdiri dari lima kelurahan dan 86 TPS yang tersebar dilima kelurahan tersebut,” terang Hayani, Senin (30/6/2014).

Ia mengatakan bahwa setelah perhitungan ulang dilakukan, maka langkah selanjutnya yakni melakukan rekap mulai dari tingkat bawah hinggat ke tingkat atas.

Rencananya, PSSU untuk 86 TPS tersebut akan dilakukan selama tiga hari yakni sejak tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2014 mendatang.

Sebagai tambahan, PSSU dilakukan atas gugatan yang diajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang melaihat proses pelaksanaan pilcaleg yang tidak sesuai dengan prosedur yang ada. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top