KPU Coret Dua Nama Caleg Dari DCT

0

KENDARI, SUARAKENDARI.Com – Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, menegaskan pihaknya secara resmi telah mencoret dua orang calon anggota legislatif dari daftar Daftar calon tetap pada Pemilu mendatang. Mereka yang dicoret adalah Bachrun Konggoasa dari partai Golkar dan LM Bariun dari partai Nasdem.

“Bachrun kami coret karena beliau sudah meninggal dunia, sedangkan LM Bariun sudah memiliki status hukum yang ingkra,” jelas Dayat, Senin (27/1/2014).

Selain kedua nama caleg tersebut, ada dua nama lainnya yang saat ini masih menunggu putusan hukum yakni Andi Surahman dan Hamid Basir.

Pihaknya juga masih menunggu beberapa caleg lain yang masih terdaftar sebagai PNS, tapi belum menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi atau izin dari atasannya.

“Masih ada beberapa caleg lain yang terdaftar sebagai PNS, memang sudah ada surat izin dari atasannya tapi kami tindak lanjuti lagi, sejauh mana surat izin dan pengunduran itu diproses, jangan sampai tetap jalan sebagai PNS, itu akan merugikan negara,” katanya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.