KPK : Semua yang Terkait Kasus Akil Mochtar Dituntaskan Tahun Ini

SUARAKENDARI.COM, Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Adnan Pandu Praja, menegaskan bahwa semua kasus dugaan suap yang berkaitan dengan Akil Mochtar akan segera dituntaskan tahun ini.

“Kalau masalah Umar Samiun, saya juga belum tahu persis, yang jelas jika itu berhubungan dengan Akil Mochtar akan kita tuntaskan tahun ini, kami tidak ingin meninggalkan PR baru bagi anggota KPK yang baru,” terang Adnan saat berkunjung di Kota Kendari, Rabu (19/8/2015).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Umar Samiun tersangkut dalam dugaan suap yang dilakukan terhadap Akil Mochtar dalam Pilkada Buton beberapa tahun yang lalu.

Ditegaskannya, KPK merupakan sebuah lembaga yang dibentuk untuk memberantas korupsi tanpa pandang bulu, sehingga meskipun yang bersangkutan merupakan kepala daerah sekalipun akan diberikan hukuman sesuai dengan perbuatan yang dilakukannya.

“Sudah menjadi tugas kami jika sudah ada nama yang masuk maka harus segera diselesaikan, menjadi prioritas kami agar orang-orang yang berniat melakukan korupsi bisa segera mengurungkan niatnya,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *