KPK Roadshow di UHO Cegah Korupsi

SUARAKENDARI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPK) melakukan roadshow di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (19/8/2015).

Dikatakan Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja, bahwa kegiatan yang dilakukan hari itu sebagai salah satu langkah pencegahan korupsi yang dilakukan mulai dari generasi muda.

“Kita lihat sekarang di televisi, satu keluarga ada yang ditangkap karena telah melakukan korupsi, hal ini membuktikan bahwa kita harus melakukan pencegahan korupsi sedini mungkin, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga,” katanya.

Menurutnya, Kota Kendari sebagai ibu kota dari Provinsi Sultra merupakan kota yang masih bagus untuk dilakukan pencegahan terhadap korupsi, mengingat generasi yang ada di Kota Kendari masih bisa dilakukan penyadaran dan pencegahan sedini mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UHO menawarkan kepada pimpinan KPK tersebut untuk melakukan MoU terkait pencegahan korupsi terhadap puluhan ribu mahasiswa yang masih terdaftar di universitas tersebesar di Sultra itu.

“Kita sambut baik apa yang menjadi permintaan dari rektor untuk melakukan MoU, dalam waktu dekat ini kami akan segera masuk sebagai langkah awal pencegahan perventif,” kata Adnan.

Ia juga berharap melalui kegiatan yang berlangsung hari itu, para generasi muda penerus bangsa, bisa selalu bersikap jujur, utamanya kepada diri sendiri sehingga hal tersebut akan menjadi kebiasaan dalam pergaulan. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *