Connect with us

KPK Bidik Kasus Tambang di Bombana

Uncategorized

KPK Bidik Kasus Tambang di Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Jika tidak ada aral melintang, Penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dikabarkan bakal datang ke Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara.

Belum diketahui persis agenda maupun kepastian jadwal ke Kabupaten penghasil Tambang emas dan nikel ini. Namun ditengarai, kedatangannya erat kaitannya dengan penyelidikan masalah pertambangan di Kabupaten Bombana.

Pls.Kadis Pertambangan dan Energi Bombana, Yusuf Lara saat dikonfirmasi, membenarkan agenda KPK tersebut. Bahkan kata dia, kedatangan penyidik Komisi Pemberantas Korupsi nanti, merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya, Maret lalu pernah datang meminta sejumlah data di Kantornya.

“Kabar kedatangan itu, sudah kami dengar. Penyidik itu akan ke Sulawesi Tenggara. Dan salah satu Kabupaten sebagai tempat di kunjungi itu yakni Kabupaten Bombana,” ujar Yusuf Lara.

Bahkan mantan Kabid laut Dishub Bombana ini memastikan bahwa awal bulan Juni ini penyidik tersebut bakal datang. “Kemungkinan tanggal 10 juni ini, mereka akan datang di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Tidak banyak penjelasan dari Yusuf Lara, namun kata dia, kuat dugaan KPK akan mengevaluasi masalah pertambangan di Sulawesi Tenggara termasuk Kabupaten Bombana. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top