Connect with us

Kotak Suara Pemilu di Bombana Bakal Beda

Uncategorized

Kotak Suara Pemilu di Bombana Bakal Beda

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM- KPUD Bombana berencana membedakan kotak suara antara wilayah kepulauan dan wilayah daratan dengan alasan keamanan.

Sekretaris KPUD Bombana Andi Pateroi menjelaskan wilayah kepulauan (Kabaena dan kepulauan lainnya) akan memakai kotak suara lama atau kotak suara yang berasal dari lepengan seng.

Sementara wilayah daratan (Rumbia dan Poleang) tetap memakai kotak suara pembagian KPUD provinsi yang terbuat dari kardus. “Semua itu kami lakukan demi faktor keamanan saja,” tukas Andi Pateroi saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jumat kemarin .

Dia mengaku pihaknya sudah konfirmasi kepada sejumlah camat dan PPK (panitia pemilih Kecamatan)diwilayah kepulauan agar merawat dan menggunakan barang tersebut.

“Kotak suara dulu, masih tersimpan baik di kantor kecamatan. Andai kata dia kurang, kami akan koordinasi dengan pihak KPUD Konawe Selatan untuk menutupi kekurangan di Bombana,” tandasnya.

Diketahui jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bakal memakai kotak suara lempengan sekitar 84 TPS. Terdiri wilayah Pulau Kabaena sekitar 73 dan kepulauan Masaloka sekitar 6 TPS.

“Satu lagi akan kami gunakan kotak suara lempengan itu yakni Kecamatan Matausu sekitar 4 TPS. Daerah itu memang bukan kepulauan namun akibat lokasinya agak terpencil,” tukasnya. (BADAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top