Kota Terbersih, Kendari Raih Adipura Kencana tahun 2015

SUARAKENDARI.COM-Kota Kendari berhasil mempertahankan predikat kota terbersih kategori kota sedang dengan meraih penghargaan adipura kencana tahun 2015 kategori kota sedang.

Walikota Kendari Asrun mengatakan, pencapaian adipura yang diperoleh kota Kendari tidak lepas dari peran media yang sering kali mengedukasi warga melalui pemberitaan.

“Terima kasih pada teman-teman media yang selalu mengajak masyarakat menjaga kebersihan kota, tahun ini Kendari menjadi satu-satunya kota sedang yang memperoleh penghargaan adipura kencana”ujar Asrun kepada awak media,Kamis (19/11/2015) sore.

Selain kota Kendari adipura kencana juga diraih kota Surabaya untuk kategori kota metropolitan dan Balikpapan untuk kategori kota besar.

Berdasarkan hasil rapat dewan pertimbangan adipura dan ahli persampahan tanggal 12 November 2015 yang diterima Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kendari menyebutkan, penentuan kota peraih adipura kencana dengan ketentuan, TPA yang dioperasikan dengan sanitary Landfill, kota yang berkelanjutan, inklusif: melibatkan masyarakat dan dunia usaha.

Selain kota Kendari, di Sulawesi Tenggara kota Bau-bau dan kabupaten Kolaka juga mendapat adipura untuk kategori kota sedang.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *