Connect with us

Kota Raha Gagal Mekar, Dewan Sebut Bupati Muna “Dalangnya”

Uncategorized

Kota Raha Gagal Mekar, Dewan Sebut Bupati Muna “Dalangnya”

 

RAHA, SUARA KENDARI.Com-Gagalnya mekar Kota Raha tahun 2014, merupakan prestasi buruk Bupati Muna LM Baharuddin. Pasalnya, bupati pengganti Ridwan Bae ini adalah Ketua Tim Pemekaran Kota Raha. Bahkan sebelumnya Bupati Muna ini sempat berapi api akan memperjuangkan pemekaran Kota Raha menjadi DOB dari  Kabupaten Muna , bersamaan dengan Kabupaten Muna Barat.Tapi yang terjadi, justru hanya Kota Raha yang gagal mekar.

Sementara, Muna Barat yang cuma diperjuangkan masyarakat biasa sebagai ketua tim pemkaran yaotu LM Nurdin Olo, malah mekar tahun 2014.

“Kota Raha gagal mekar karena Bupati Muna tidak serius mau memperjuangkan pemekaran Kota Raha. Diakan ketua tim pemekaran Kota Raha. Jadi ketika dia gagal mekar, ya bupati Muna penyebabnya karena tidak serius urus pemekaran Kota Raha,” semprot Ketua Komisi 2 DPRD Muna H Paraminsi Rahman pada sejumlah media di Raha.

Menurut Ketua Komisi 2 ini, kalau berbicara tidak layak, hampir semua daerah tidak ada layak mekar di Sultra. Apalagi kalau dalihnya karena PAD. “Coba lihat Busel dan Buteh, lihat juga berapa PADnya, tapai mereka bisa mekar sekaligus. Karena sungguh sungguh di urus pemekarannya. Lihat Kota Raha, gagal mekar karena Bupati Muna LM Baharuddin yang tidak mau Kota Raha mekar. Saya sampiakan ini pada masyarakat Muna, agar mereka tahu, kalau Bupati Muna penyeyab Kota Raha tidak mekar, Bupati Munakan Ketua Timnya,” tambah H Paraminsi Rahman serius.

Masih dari gagalnya Kota Raha mekar menjadi sebuah DOB di Sultra. Ditempat yang sama mantan Sekda Muna diera Ridwan, bae Drs. P Haridin juga menyoroti kinerja Bupati Muna LM Baharuddin sebagai ketua tim pemekaran Kota Raha. Legislator DPRD Kabupaten Muna dari PPP Kabupaten Muna ini mengatakan, kegagalan Kota Raha mekar karena Bupati Muna LM Baharuddin sebagai ketua tim pemekarAn, tidak sungguh sungguh mau memperjauangkan pemekaran Kota Raha.

” Kota Raha gagal mekar, karena Bupati Muna senbagai ketua tim pemekaran, tidak serius mau mekarkan Kota Raha. Masa Kabupaten Muna Barat bisa mekar yang ketua timnnya hanya rakyat biasa. Justru ketua timnnya Bupati Muna malah Kota Raha tidak mekar. Dulunya bersemangat mengatakan akan memekarkan Kota Raha, tapi mana buktinya, malah gagal total,” tambah H P. Haridin pada sejumlah media di Raha belum lama ini. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top