Kota Kendari Serahkan LKPD,Target WTP

0

 

KENDARI, SUARAKENDAR.COM, Pemerintah Kota Kendari menyerahkan Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (27/3/2014).

Walikota Kendari, Asrun, mengatakan bahwa LKPD Tahun 2013 itu telah diserahkan dan pihak BPK akan melakukan pemeriksaan selama kurang lebih dua bulan sebelum memberikan penilaian terhadap LKPD Kota Kendari.

Ia juga optimis, LKPD kali ini akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), meskipun pada tahun-tahun sebelumnya Kota Kendari mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Memang kami belum mendapatkan opini WTP, tapi kami terus berusaha untuk memperbaiki pengelolaan keuangan kami, yang menjadi hambatan selama ini karena pengelolaan asset kita, tapi kami sudah melakukan perbaikan berdasarkan instruksi dari BPK, penyusunan asset kami telah dibenahi sehingga saya sangat yakni bisa memperoleh WTP,” katanya.

Selain Pemerintah Kota Kendari, beberapa kabupaten/kota lain yang juga ikut menyerahkan LKPD pada hari itu yakni Kota Bau-Bau, Kabupaten Muna, Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.