Connect with us

Kota Kendari Raih WTP

Metro

Kota Kendari Raih WTP

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sultra  memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  atas laporan keuangan pemerintah kota Kendari tahun 2013 berdasarkan surat BPK RI Perwakilan Sultra nomor 196A/S/XIX.KDR/05/2014, perihal hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah kota Kendari tahun anggaran 2013.

Dalam surat itu menyebutkan bahwa BPK telah melakukan pemeriksaan yang terdiri dari neraca, laporan realisasi  Anggaran, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan.

Pemberian opini atas kewajaran laporan keuangan pemerintah kota Kendari berdasarkan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Walikota Kendari  Ir Asrun dalam pernyataan persnya usai menerima laporan hasil pemeriksaan mengaku opini WTP merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh BPK.

“Upaya ini memang bukan upaya yang ringan  dengan kendala-kendala yang kami hadapi selama ini, mengenai aset  bayangkan kemarin aset itu hampir mencapai 400 miliar, 76 miliar aset yang tidak bisa kita telusuri dan berusaha setiap minggu kita evaluasi, hingga anak-anak tidak tidur   mencari data-data semua dan alhamdulilah bisa kita tuntaskan” kenangnya.

Selain upaya keras dari tim pemerintah kota walikota juga mengaku peran BPK yang terus mendampingi untuk perbaikan-perbaikan.

Walikota berharap opini ini bisa dipertahankan dan menjadi cambuk bagi pemerintah kota untuk lebih baik lagi.

“Kalau WTP itu seluruh pengelolaan keuangan kita tidak ada yang tekor” tambahnya.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top