Connect with us

Kota Kendari Gunakan 3 Sekolah Baru

Metro

Kota Kendari Gunakan 3 Sekolah Baru

KENDARI,SWARAKENDARI.COM-Walikota kendari Ir. Asrun, meresmikan penggunaan gedung baru 3 sekolah di kota Kendari. 3 sekolah itu, ialah SMPN 19 yang berlokasi di kelurahan Wua-wua kecamatan Wua-wua, SMPN 20 berlokasi di kelurahan Rahandouna kecamatan Poasia dan SMAN 10 berlokasi di kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu.

Peresmian yang dilakukan di SMPN 20 ini, ditandai dengan penandatangan 3 buah prasasti oleh walikota Kendari.

Menurut Walikota, penambahan sekolah baru masih dibutuhkan di kota Kendari, karena Kendari merupakan salah satu daerah tujuan di propinsi Sulawesi Tenggara.

Terkait peresmian ini walikota meminta dinas pendidikan dan kebudayaan kota Kendari segera melengkapi semua administrasi pertanahan sehingga tidak bermasalah di waktu yang akan datang.

“Banyak pengalaman sekolah yang ada awalnya menghibahkan tanahnya kemudia dia yang mengerjakan bangunan, namun setelah beberapa tahun tanah itu digugat kembali”keluh Walikota.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari, Kasman Arifin, mengaku, untuk tingkatan SMA sederajat Kota Kendari masih kekurangan sebuah sekolah disekitar kecamatan Baruga sedangkan untuk SD masih cukup banyak dibutuhkan dan tahun 2014 kota Kendari kembali mendapat bantuan SD baru di kelurahan Lalodati kecamatan Puwatu.

“Hasil musrenbang masih banyak orang tua siswa yang mengusulkan penambahan sekolah baru khususnya SD, beberapa orang tua juga mengaku siap menghibahkan tanahnya”terangnya.

Meskipun baru diresmikan namun ke 3 sekolah tersebut sudah memiliki siswa, para siswa disekolah tersebut selama ini mengukuti proses belajar mengajar di sekolah lain, seperti SMP 19 yang menumpang di SMPN 17 dan SMPN 4, SMP 20 menumpang di SD 12 poasia dan SMA 10 menumang di SMAN 2 Kendari. (ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top