Connect with us

Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

Kolaka Membangun

Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- Puluhan kepala keluarga yang telah menjadi korban angin puting beliung di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, mendapatkan bantuan tanggap darurat. Bantuan itu datanga dari Pemda Kolaka yang bekerja sama dengan pihak Aneka Tambang (ANTAM). Para korban bencana diberikan sejumlah makanan siap saji dan sejumlah bantuan lain.

Saat ditemui di lokasi bencana alam, wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan telah melakukan kordinasi kepada pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada para korban angin puting beliung tersebut.

“Ada sejumlah makanan yang kita beri, itu dari BPBD Kolaka, nanti ada juga sejumlah kayu dari Dinas Kehutanan untuk warga yang memerlukan kayu kalau mau bangun kembali rumahnya. Pokoknya kita tetap bersinergi dengan rekan-rekan yang ada di Antam. Ini reaksi cepat untuk sikapi bencana yang terjadi,” katanya, Senin (16/06/2014).

Ditempat yang sama, Manager CSR PT. Aneka Tambang, Pamiluddin Abdullah menjelaskan bahwa sesuai dengan data sementara yang telahj diperoleh sedikitnya 20 rumah yang mendapatkan bantuan. “Memang pagi-pagi kami data para korban. Nah saat ini kami tetap siaga, siapa tahu ada warga yang masih butuh bantuan. Itu kita berikan lebih dari 500 atap seng dan paku secukupnya,” cetusnya.

Sementara itu External Relation Manager PT. Antam, Muh. Rusdan menjelaskan jika daerah bencana tersebut adalah daerah ring 1 wilayah sehingga menjadi tanggung jawab dari PT. Antam. “Kalau Antam intinya korban ini diwilayah ring 1 jadi kita langsung sikapi langsung memberikn bantuan. Sebagai bentuk kepedulian. Tadi sama pak wakil Bupati Kolaka kita sudah turun liat,” tegasnya.

Adanya bantuan ini tentu saja membuat bahagia warga yang menjadi korban. Misalnya Intan, dia merasa bersyukur dengan adanya perhatian tersebut. “Terimakasih sama pemerintah dan Antam yang langsung memerhatikan kami disini,” ucapnya singkat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya jika wilayah dusun I dan II Kelurahan Dawi-dawi, Pomalaa diterjang angin puting yang merusak 20 rumah warga. Kejadian ini terjadi Sabtu malam lalu disaat daerah itu terjadi hujan deras yang disertasi angin kencang. Tidak ada korban jiwa tapi kerugian mencapai puluhan juta rupiah. ABDI

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: ANTAM Butuh Modal Tujuh Triliun, Ketua Komisi VII DPR RI Masih Pikir-pikir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kolaka Membangun

To Top