Connect with us

Korban Meninggal Kapal Tenggelam Bertambah

Uncategorized

Korban Meninggal Kapal Tenggelam Bertambah

WAKATOBI, SUARAKENDARI.COM- Korban meninggal akibat kapal tenggelam, KM Uki Raya 01 di perairan Buton, Selasa dini hari bertambah satu.

Korban meninggal adalah Nur Hijatul Aisya (40) warga Desa Mandati II Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Korban meninggal karena paru-parunya kebanyakan masuk air.

” Korban meninggal sekitar pukul 17.00 wita pada Selasa (5/8/2014) dalam perjalanan saat dirujuk ke rumah sakit umum daerah Palagimata Baubau,” Ungkap Sumardin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton dihubungi, Rabu (6/8/2014).

Korban warga Kabupaten Wakatobi yang meninggal terpaksa dimakamkan
Di Pasar Wajo Buton, karena seluruh kapal dilarang berlayar lantaran ombak tinggi hingga mencapai 5-6 meter.

” Pemda dengan polres Buton telah mengeluarkan larangan seluruh armada untuk tidak berlayar, karena kondisi cuaca sampai saat ini belum bersahabat. Jadi korban dikuburkan di Pasar Wajo sesuai komunikasi dengan keluarganya di Wakatobi,” ujarnya.

Sebelumnya, dua orang ditemukan tewas dan satu orang harus dirawat di RSUD Pasar Wajo Kabupaten Buton, akibat kritis.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal penumpang KM Uki Raya 01 yang bertolak dari Pelabuhan Murhum Baubau menuju Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mengalami kecelakaan di sekitar Perairan Buton, Selasa (5/8/2014) dini hari.

Dalam insiden kecelakaan laut itu dua orang penumpang meninggal dunia dan satu orang kritis dan satu orang lagi masih menjalani perawatan medis di RSUD Pasar Wajo, Buton. Data manifes 189 penumpang dan tujuh anak buah kapal selamat dalam kecelakaan laut itu.

Dua orang penumpang yang ditemukan tewas dalam kejadian itu yakni Wahyuni (30) dan seorang bocah Halifa (3) warga Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Kepala Kantor SAR Kendari Jafar Henaulu, saat kejadian ombak di Perairan Buton sangat kencang sehingga kapal mengalami kerusakan mesin dan air masuk ke dalam kapal.

“Kejadian sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi, terjadi badai di sekitar Pulau Wabula, Kabupaten Buton. Sehingga kapalnya karam di Pulau Wabula tersebut,” kata Jafar.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top