Connect with us

Pasca Eksekusi Lahan,Korban Dirikan Tenda

Korban Eksekusi Lahan Dirikan Tenda Darurat

Daerah

Pasca Eksekusi Lahan,Korban Dirikan Tenda

Kolaka – SUARAKENDARI.COM, Korban Eksekusi Lahan, di jalan usman rencong kabupaten kolaka sulawesi tenggara, terpaksa mendirikan tenda darurat ditengah  jalan pasca eksekusi lahan yang dilakukan oleh juru sita pengadilan negeri kolaka, senin(29/09/2014).

Mereka bersikeras tidak akan meninggalkan lokasi sengketa seluas 3130 meter persegi tersebut sebelum pemerintah setempat mengganti semua kerugian yang mereka alami.

“selama tanah saya belum diganti atau dikembalikan ditempat ini saya tidak akan pindah dari sini”.,ujar hakim/korban.

Selain itu Korban Eksekusi Lahan beralasan, mendirikan rumah dilokasi tersebut karena telah memiliki sertifikat tanah dari badan pertanahan kolaka sejak 2008 lalu.

Jika juru sita pengadilan negeri kolaka (Baca:Ricuh Eksekusi Lahan) kembali datang untuk mengusir keluarga Korban Eksekusi Lahan ini mereka akan melakukan perlawanan.

Sebenarnya kasus ini sudah mulai bergulir sejak tahun 2008, namun batal di eksekusi karena mendapatkan perlawanan dari warga.

Sebelumnya senin Pagi(29/09/2014), Meskipun Saat  eksekusi mendapatkan perlawanan dari pemilik lahan, namun petugas Juru sita pengadilan negeri kolaka tetap melakukan pembongkaran secara paksa. Pemilik lahan hanya bisa menangis melihat barang-barang mereka di keluarkan dari dalam rumah.petugas juga mengamankan tiga orang bocah yang masih berada di dalam rumah saat eksekusi tengah berlangsung.Abdi

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top