Korban Aviastar Itu Pernah Bekerja di Kendari

SUARAKENDARI.COM, Belum cukup sepekan setelah jatuhnya Pesawat Aviastar yang terjadi pada Jumat (2/10/2015) lalu, akhirnya pesawat tersebut berhasil ditemukan pada Senin (5/10/2015).

Riza Arman menjadi salah satu korban dari tujuh penumpang yang ada dalam pesawat tersebut. Saat ini, Riza tercatat sebagai salah satu PNS pada Dinas Perhubungan di Kabupaten Masamba. Namun, sebelum dinyatakan lolos, Riza pernah berkarier di Kota Kendari. Demikian diungkapkan keluarga dari almarhum istri korban, Rika yang berdomisili di Kota Kendari.

Menurutnya, sebelum pindah di Sulawesi Selatan, Riza pernah menjadi tenaga mekanik pada salah satu provider yakni XL.

“Dulu kerja di Kendari, kemudian dipindahkan di Kota BauBau dan dipindahkan lagi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,” terangnya, Rabu (7/10/2015).

Riza yang saat itu berprofesi sebagai tenaga mekanik, kemudian berpikir untuk mengikuti seleksi CPNS karena mengingat keadaan istrinya yang sempat keguguran.

“Almarhum bagian mekanik, jadi kalau kerja biasa istrinya dibawa juga. Sempat keguguran, jadi almarhum berpikir untuk jadi PNS saja karena anak pertama mereka tidak bertahan karena kondisi istrinya,” katanya.

Pihak keluarga ikut bahagia setelah Riza dinyatakan lulus sebagai PNS. Perjalanan mereka yang akan ke Makassar waktu itu untuk berlibur dan mengunjungi keluarga karena mendapatkan cuti. Sayangnya, niat baik itu tidak kesampaian. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *