Connect with us

Konawe Diduga Pintu Masuk Bisnis Narkoba

Uncategorized

Konawe Diduga Pintu Masuk Bisnis Narkoba

 

KONAWE, SUARAKENDARI.COM-Kabupaten Konawe adalah daerah penyangga, maka diduga menjadi daerah incaran para pebisnis narkoba sekaligus pintu masuk barang haram itu menuju ibukota provinsi Sultra, di Kendari  melalui jalur darat. Polres pun bekerja keras  melakukan  pencegahan dan penanggulangan peredaran barang haram  dengan mengintensifkan pengawasan. Penegasan  ini disampaikan Kapolres Konawe AKBP Dr Barito Mulyo Ratmono.

Menurutnya pengungkapan beberapa kasus narkoba , semakin mempertegas bahwa peredaran barang haram tersebut semakin merajalela di wilayah hukum Konawe.  Pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Konawe, terhitung dalam kurun waktu tiga bulan ini, sudah sebanyak empat kali penangkapan pengedar dan pengguna narkoba yang dijajal pihak kepolisian konawe, salah satunya tertangkapnya pengedar narkoba jenis shabu dalam paket besar beberapa waktu lalu.

Upaya yang di lakukan Polres Konawe dengan membentuk beberapa rayon dalam melakukan sweping di wilayah-wilayah perbatasan yang lakukan pada waktu-waktu tertentu.

“Konawe ini strategis posisinya, sehingga di wilayah-wilayah perbatasan kita tetap melakukan pencegahan,seperti perbatasan dengan Kolaka, Kota Kendari, Sulawesi tengah lewat jalur Konut dan bagian Puriala yang merupakan perbatasan dengan Konsel tetap kita melakukan pemantauan,” jelas Barito.

Beberapa penangkapan besar yang dilakukan ppihak kepolisian, mengindikasikan adanya gembong besar yang menggunakan jalur Konawe untuk masuk di Kota kendari dan daerah-daerah lainnya di Sultra, akan tetapi anggapan tersebut menurut Barito sulit untuk di buktikan.

“Beberapa penangkapan terakhir saat kita periksa ternyata tidak satu komplotan, melinkan mereka terpisah-pisah, sehingga begitu penangkapan satu kelompok pengedar, maka akan berhenti di situ, jadi mereka tidak berhebungan dengan gembong lainnya,”katanya.

Hal lainnya yang terus dilakukan oleh kajarnya, lanjut Barito adalah dengan terus melakukan sosialisasi di komunitas – komunitas pemuda untuk mengkampanyekan bahaya dari penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.(MAN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top