Connect with us

Komplotan Perampok Diringkus Polisi

Hukum & Kriminal

Komplotan Perampok Diringkus Polisi

Komplotan Perampok Diringkus Polisi

Komplotan perampok yang berhasil diringkus polisi. foto: YS

SUARAKENDARI.COM Team gabungan buru sergab (Buser) Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Kendari berhasil meringkus komplotan pencurian dengan pemberatan yang berjumlah 6 (enam) orang. Kasat Reskrim Polres Kendari,AKP Yunar Sirait mengatakan kejadian penangkapan tersebut berlangsung pada Rabu (28/03/17), sekitar pukul 17.40 wita, di Jalan Buburanda Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Keenam pelaku yaitu Ag (36 tahun), MR (38 tahun), BH (33 tahun), JP (35 tahun), AC (33 tahun) dan BR (42 tahun).

Bersama dengan pelaku di temukan barang bukti 10 unit hand phone berbagai merk, 6 buah dompet berisi atm, 9 bilah sajam serta sebuah tas dan berbagai jenis uang dolar.

Komplotan ini biasa melakukan aksinya di rumah rumah masyarakat dengan mengunakan modus saling bekerja sama satu sama lain dan masing masing mempunyai peran dalam melakukan aksinya seperti halnya pelaku utama sebagai eksekutor, pelaku diantar oleh rekannya ke TKP yang kemudian ditinggalkan dan menunggu telpon dari rekanya apabila sudah berhasil melakukan pencurian untuk dijemput kembali dan itu lakukan oleh 6 orang dengan menggunakan 3 unit motor.

Dalam komplotan pencurian tersebut terdapat dua orang residivis pencurian terhadap Nasabah Bank diantaranya adalah BH dan AC, pelaku tersebut dapat dikenakan pasal berlapis “Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polres Kendari guna dilakukan pengembangan apakah komplotan memiliki jaringan yang lain,” jelas AKP Yunar. YS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top