Connect with us

Komisioner KPU Sultra Ambil Alih KPU Kolaka

Uncategorized

Komisioner KPU Sultra Ambil Alih KPU Kolaka

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Berdasarkan keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI yang telah memberhentikan lima komisioner KPU Kabupaten Kolaka dari jabatannya sebagai anggota KPU Kolaka karena dinilai telah melanggar tugas dan fungsi jabatan serta tidak profesional sebagai penyelenggara maka saat ini terjadi kekosongan di KPU Kolaka.

Komisioner KPU Sultra, Andis Sahibudin yang juga merupakan Korda untuk wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur dan Buton Utara, mengatakan bahwa dengan terjadinya kekosongan di KPU Kolaka saat ini, maka seluruh komisioner KPU Sultra mengambil alih tugas-tugas yang selama ini dijalankan oleh KPU Kolaka.

“Terkait putusan DKPP yang memberhentikan lima komisioner KPU Kolaka, maka secara otomatis KPU Sultra yang akan mengambil alih tugas-tugas KPU Kolaka selama ini,” terangnya, Kamis (11/9/2014).

Hal tersebut sudah sesuai dengan Peraturan KPU No 15 Tahun 2011 tentang Pemilu Legislatif, sehingga saat ini pihaknya yang secara otomatis mengambil alih semua yang dilakukan oleh komisioner selama ini.

“Memang tidak mungkin semuanya kami yang berkantor disana, kami akan rapat pleno dulu siapa yang bertanggung jawab penuh, meskipun saya korda, saya juga belum bisa memastikan kalau saya yang akan langsung mengambil alih tugas-tugas dari KPU Kolaka, kita tunggu pleno dulu, secepatnya akan kita lakukan,” tukasnya.

Lima Komisioner KPU Kolaka yang diberhentikan oleh DKPP pada tanggal 10 September 2014 antara lain, Cahaya Rappe, Arifuddin, Eritman Rakhmat, Abdul Azis dan Mantong. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top