Connect with us

Komisioner KPU RI Tinjau PSSU di Kendari

Hukum & Kriminal

Komisioner KPU RI Tinjau PSSU di Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Haidar Gumay Nafis meninjau proses pelaksanaan Perhitungan Surat Suara Ulang (PSSU) yang dilakukan di KPU Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (2/7/2014).

Setelah melakukan tinjauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Haidar mengatakan bahwa proses pelaksanaan yang dilakukan hari itu sudah sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan PSSU.

“Saya sudah melihat langsung prosesnya, memang sudah seperti ini yang harus dilakukan perhitungan ulang di setiap TPS karena instruksi MK memang seperti itu,” kata Haidar di Sekretariat KPU Kota Kendari.

Menurutnya, proses perhitungan yang dilakukan hari itu dengan melibatkan semua saksi dari peserta pemilu dan dilakukan secara terbuka sudah sesuai dengan tahapan perhitungan seperti yang dilakukan pada perhitungan yang lalau.

“Harus terbuka seperti ini, jadi semua orang bisa mengakses tidak dilakukan diruang tertutup, saya pikir apa yang dilakukan KPU Kota Kendari hari ini sudah tepat tidak ada yang salah,” tukasnya.

Sebagai tambahan, proses PSSU yang dilakukan di Kota Kendari yakni khusus untuk Kecamatan Kadia yang meliputi lima kelurahan antara lain, Kelurahan Bende, Kadia, Anaiwoi, Wawowanggu dan Pondambea yang meliputi 86 TPS yang ada di lima kelurahan tersebut. PSSU yang dilakukan selama tiga hari itu sejak 30 Juni hingga 2 Juli yakni berupa PSSU DPRD tingkat provinsi. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top