Connect with us

Komedian Empat Sekawan Meriahkan Hari Aksara di Sultra

Suara Pendidikan

Komedian Empat Sekawan Meriahkan Hari Aksara di Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.com – Di tengah teriknya matahari di eks MTQ Kendari, komedian empat sekawan menghibur warga kota Kendari dan para tamu undangan yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia, pada Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-49 tahun 2014.
Duta Aksara Nasional H. Nurul Qomar, Ginanjar dan Eman menyajikan materi lawak yang lucu, sehingga mengundang gelak tawa para undangan termasuk Mendiknas Muh. Nuh bersama istri, Dirjen Pendidikan dan PAUD serta Gubernur Sultra Nur Alam.

Qomar yang juga anggota DPR dari politisi Partai Demokrat mengatakan, banyak yang bisa diambil hikmah dan pengalaman dengan ditunjukkan dirinya sebagai duta aksara
Pemberantasan buta akasara, katanya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri tetapi harus melakukan kerjasama dengan melibatkan orang lain.

“Saya mau tanya kepada semua penonton, apakah kita bisa maju dan bisa sukses bila tidak bisa mengharapkan bantuan dan kerjasama pada orang lain, jawabnya tentu tidak kan?,” ujar Qomar.

Suasana bertambah riuh dan gelak tawa para undangan, saat komedian empat sekawan mengundang dua warga belajar yang telah bebas buta aksara naik ke atas panggung.

Komedian empat sekawan meminta kepada La Piu dan Rani, dua warga belajar dari Kendari untuk membacakan spanduk besar di atas panggung tersebut. Meski kurang lancar saat membaca, La Piu yang bekerja sebagai buruh bangunan berhasil membaca aksara yang tertulis dalam spanduk tersebut.

“ Sudah berapa lama bapak belajar, tanya Qomar. Hampir setahun pak, coba bapak baca spanduk itu. Kalau ibu rani berapa lama? Enam bulan saya sudah bisa membaca pak”

Seluruh tamu undangan yang memadati lapangan eks MTQ, memberi tepuk tangan kepada keberhasilan dua warga belajar itu.

Sebagai penghargaan, komedian empat sekawan memberikan bingkisan kepada kedua warga belajar. Selanjutnya mereka menutup lawakannya dengan disambut tepuk tangan para undangan yang hadir dalam puncak peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-49.
Peringatan HAI tingkat nasional di Kota Kendari, panitia pusat maupun daerah sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan lomba bagi tingkatan taman kanak-kanak (TK) se kota Kendari seperti lomba mengambar, baca puisi dan lomba keterampilan lainnya.KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top