Connect with us

Koltim Usulkan Anggaran Pilkada Terbesar

Pilkada

Koltim Usulkan Anggaran Pilkada Terbesar

 

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilakukan oleh lima Daerah Otonomi Baru (DOB) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo, menjelaskan bahwa dari lima DOB yang ada di Sultra, Kabupaten Kolaka Timur, merupakan kabupaten yang mengusulkan anggaran Pilkada terbesar dibandingkan dengan empat DOB lainnya.

“Kalau saya lihat format usulannya, Koltim yang paling besar, Koltim itu mengusulkan sebesar 18 Milyar, sementara empat kabupaten lainnya rata-rata berkisar diangka 10 dan 11 Milyar,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya sudah memangkas besaran anggaran yang diusulkan oleh Koltim dari 18 Milyar menjadi 13 Milyar lebih.

“Sudah kami revisi kembali, sekarang sisa 13 Milyar lebih, tapi saya juga belum bisa merincinkan per item karena datanya ada di kantor,” terangnya saat ditemui di Sekretariat DPRD Sultra setelah rapat dengar pendapat.

Dipastikannya, kelima DOB yakni Koltim, Konawe Kepulauan, Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat akan mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top