Koltim peringati HUT PMI ke 70

0

Suarakendari.com-Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Kolaka Timur (Koltim), memperingati HUT PMI yang ke 70, di lapangan kecamatan Lambandia, Kamis (17/9).

Dalam sambutanya PJ Bupati Koltim Anwar Sanusi mengatakan,  70 Tahun sudah PMI mengabdikan dirinya kepada masyarakat Indonesia. Angka 70  Tahun merupakan usia matang bagi PMI dalam mengahadapi berbagai peristiwa, mulai dari bencana, konflik sampai masalah sosial di Indonesia. “Berbagai kegiatan kemanusiaan di lakukan PMI untuk meringankan penderitaan masyarakat, baik dalam merespon bencana maupun upaya upaya pengurangan resiko bencana, serta pemberdayaan masyarakat. Di antaranya melalui upaya peningkatan penyediaan stok darah,” ungkapnya.

Ditambahkanya, Saat ini keberadaan PMI mulai dapat dirasakan dan dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat. Kiprah PMI dimata internasional dan mitra gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasionalpun mulai di akui. PMI banyak dilibatan dalam pertemuan-pertemuan internasional untuk membahas isu isu kemanusiaan Global, bahkan pada saat terjadi situasi kedaruratan di luar negeri. ” Semoga PMI koltim bisa efus bekerja untuk kemanusiaan,”harapnya.

Sementara itu Sekretaris PMI Koltim Mustakim Darwis mengatakan,  untuk memeriahkan HUT PMI ke 70. Kami menggelar perkemahan yang di ikuti beberapa kabupaten. Diantaranya, kabupaten Kolaka Timur, Buton Utara, Konawe dan kolaka. Dengan jumlah peserta Seribuan peserta lebih. ( SAWAL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.