Kolaka Siap Meriahkan Aitis 2014 di Jakarta

0

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Apkasi International Trade and International Summit (Aitis), merupakan salah satu even akbar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Sebagai salah satu anggota Apkasi, kabupaten Kolaka siap memeriahkan Aitis 2014 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Senin hinga Kamis (14-17/4) mendatang.

 Bupati Kolaka Ahmad Safei yang memimpin rapat persiapan Aitis 2014 mengatakan, keikutsertaan kabupaten Kolaka pada Aitis 2014 di Jakarta tidak melibatkan semua SKPD, hanya dinas yang memiliki nilai jual bagi daerah lain yang diikut sertakan. “Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Parawisata, Distamben dan Kehutanan. Saya kira itu saja objek yang kita tampilkan pada pameran nanti,” ungkapnya.

 SKPD yang dikirim, diharapkan bisa menampilkan potensi unggulannya masing-masing secara parsial sehingga memiliki daya tarik bagi daerah lain, para investor dan buyers dari dalam dan luar negeri. “Dan saya juga menginginkan bahwa kata Sangga-sanggai Olutumu Pekiki Ine Samba sebagai ciri khas kabupaten Kolaka, juga di populerkan di daerah luar,” terangnya.

 Aitis yang setiap tahunnya dilaksanakan, tidak hanya sekedar pameran potensi daerah pada umumnya, namun juga mengelaborasi bagaimana cara memasarkan produk-produk unggulan. Untuk tampil maksimal, kabupaten Kolaka merogoh koceh hingga puluhan juta untuk mendekorasi stand. “Kami memesan stand dua plot  dengan harga Rp 30 juta per  stand, sementara biaya dekorasinya sekitar 20 juta, sesuai dengan kesepakatan rapat bersama dengan panitia di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Hasbir Sekertaris Bappeda. ABDI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.